Pages

Saturday, June 20, 2009

Tentang Berbohong

Hari ini saya pulang cepat dari kantor dengan harapan dapat nerusin kerjaan di kos, karena kondisi kantor sudah sangat tidak kondusif (dibaca: panas, gerah, kurang oksigen dan debu2 dimana). Karena itu saya memutuskan untuk tidak makan siang di kantor karena mau makan enak (dibaca: nasi padang pakai dendeng dan sambal merah). Dah hal itu saya lakukan, setelah jam 2 saya pulang beli nasi padang pakai dendeng.

Setelah sampai di kos, kepikiran kayaknya makan nasi padang sambil nonton film kayaknya enak nih. Akhirnya setelah memilih2 koleksi2 film di external hdd, saya memutuskan untuk nonton "Body of Lies". Film-nya cukup bagus, tapi yang menarik adalah inti dari film itu, yaitu tentang berbohong demi mencapai tujuan tertentu, bahkan menjebak orang yang sama sekali tidak bersalah untuk dijadikan kambing hitam (busuk banget lah).

Tapi ada satu kelompok dimana leadernya tidak akan bisa mempecayai orang ketika seseorang itu berbohong kepadanya. Nah hal inilah yang menurut saya ada benarnya, karena saya sendiri ketika seseorang itu sudah berjanji dan menepati janjinya, saya akan susah sekali untuk menaruh respect padanya.

Selain itu hal lain yang menarik bagi saya adalah aturan2 untuk kerjasama:
   - Dilarang berbohong
   - Membagi semua informasi
   - Jagalah kepercayaan yang diberikan dengan sebaik mungkin

Setelah nonton film itu saya berpikir bahwa bagaimanapun berbohong itu akan memberikan dampak yang tidak baik.

Janganlah berbohong....

Tapi gimana kalo ada test kerja di luar, trus minta izin cuti sama si bos? atau pura sakit untuk test kerja di tempat lain? -- (Kayaknya hal ini akan susah di hindari... ( but, I'll try ))

No comments: