Pages

Monday, February 15, 2010

Ngeplay DVD beda region code di Laptop

Yup. Sabtu kemarin aku membawa kabur DVD movie dari kantor, judlunya "Sweetest Thing". Karena hari Sabtu maka aku nyampe di kos sekitar jam 12.15 (demi uang lembur :D). Seperti biasa sebelum nonton secara menyeluruh aku mau mencoba mengintip2 movienya dulu.

Tapi... aku gak bisa play DVD nya di laptop baik di Linux maupun di Windows XP, ternyata region codenya beda dengan DVD ROM ku, arrgggh.... Googling2 eh ternyata ada solusinya dengan menggunakan AnyDVD tapi itu ternyata software commercial yang bisa dipake hanya bebas selama masa trial.

Coba2 eh ternyata berhasil, bisa play DVDnya :D. Untuk cara lebih lengkapnya bisa diliat disini.

1 comment:

Anonymous said...

aku baru tau kalo DVD rom di laptop itu ada regionnya.