Pages

Wednesday, April 26, 2006

JAVA vs .NET

Saya lagi pusing tujuh kepalang sekarang, jujur saja saya belum menguasai bahasa pemrograman secara expert. Namun untuk mengikuti kebutuhan pasar saya menyimpulkan bahwa bahasa pemrograman yang paling banyak diminta adalah teknologi Java dan .Net, beranjak dari situ saya ingin memfokuskan pada satu bahasa pemrograman saja.

Tetapi, sampai saat ini saya tidak bisa memilih karena kedua teknologi tersebut masih sama-sama kuat
dan di hati saya masih bimbang, secara hati saya lebih menyukai C++ .NET tetapi yang lebih mudah dipelajari adalah Java. Sejujurnya saya masih sangat pemula sekali dalam pemrograman dari bahasa yang saya kuasai C/C++, Java, J2ME, PHP semuanya hanya berada di Intro saja. Hal ini disebabkan karean dari awal saya tidak mempunyai pendirian yang kuat dalam memilih, ketetapan hati selalu berubah sesuai dengan isu.

Mulai saat ini saya akan mencoba untuk fokus pada satu bahasa pemrograman dan menjadi expert di sana dan saat ini saya hanya ingin ke Java atau .Net dan saya masih bimbang. Hisk, namun saya akan mencoba Java terlebih dahulu karena lebih mudah. Semoga Allah bisa memberikan aku sebuah pilihan yang tetap dan dengan pilihan tersebut bisa dijadikan pedoman dalam hidup saya.

1 comment:

paipai said...

bahasa inggrisnya juga harus fokus eheheheeheheh