Pages

Sunday, November 13, 2011

Memory from The Past

Dulu ketika masih di Sekolah Dasar, aku dan beberapa teman ku sering main kartu (aku lupa nama permainannya). Walaupun aku sudah lupa kapan dan permainan kartu apa yang dimainkan pada saat itu, tapi ada satu hal yang sampai sekarang aku gak bisa lupa. Yaitu ketika salah seorang teman ku almarhum Cendi, dia marah dan menegurku dengan keras untuk suatu hal yang tidak baik yang kulakukan padanya saat itu.

Namanya juga anak kecil, ketika kami bermain kartu pada saat itu kebetulan almarhum Cendi sering kalah waktu itu, dan aku pun sering menggoda dia atau lebih tepatnya meledek.

Mungkin karena aku berlebihan menggoda dia, dia pun marah dan kesal pada ku. Jujur pada saat itu langsung kaget dan terperangah, namun yang paling menohok adalah kalimat yang ditujukan pada ku saat itu. Yang kira2 bunyinya seperti ini, (aku lupa detailnya).
"Hei, kamu kalo ngeledek jangan berlebihan dong, coba kamu dalam posisi aku, kamu pasti gak suka kan kalo diledek berlebihan  kayak gitu."
"Kalau kamu sendiri gak suka diperlakuin kayak gitu jangan perlakukan orang seperti yang kamu sendiri gak suka".
Derrrr. Kaget dan menohok sekali untuk anak kecil yang baru kelas 3 atau 4 SD.

Ternyata pernyataan itu sangat melekat di pikiran ku hingga sekarang.Namun sisi positifnya sejak saat itu aku selalu berusaha berpikir atau menilai perilakuku apakah akan menyakitkan orang lain atau tidak, walaupun mungkin dalam kenyataannya juga sering aku berbuat mungkin menyakiti orang lain (Aku minta maaf ya...).

This post is dedicated to one of my best friend Almarhum "Cendi".


1 comment:

elly said...

entah kenapa baca postingan ini kok pen nangis ya huks #PMS