Pages

Saturday, October 15, 2011

My First IMAX Experience

Hari ini saya akhirnya bisa memenuhi salah satu hasrat dalam menonton film/movie, yaitu nonton di IMAX theater. Kenapa saya begitu ingin nonton di IMAX theater alasannya cukup simple, yaitu karena seringkali dengar kata IMAX akhirnya jadi penasaran untuk nonton di theater IMAX.

Akhirnya diputuskan hari ini aku dan bersama teman2 untuk nonton "REAL STEEL" di theater IMAX-nya CGV AK mall, Suwon. Trailer film-nya adalah sebagai berikut.

 
So, komentar saya adalah sebagai berikut:
  1. Di theater IMAX kita bisa menikmati nonton dengan kualitas visual wow, gambarnya super tajam dengan resolusi tinggi dan layar nya jauh lebih besar dari layar biasa, kebanyakan ukuran layar yang dipakai mengikuti skala format film 70 mm, tapi saya tidak tau apakah film ini diambil dengan kamera IMAX atau dilakukan upscaling, yang saya rasakan kualitas visual memang jauh berbeda jika dibandingkan dengan theater biasa
  2. Untuk kualtias suara saya belum merasakan perbedaan jauh dibandingkan dengan menonton film di theater XXI atau 21 Cineplex yang bersertifikat THX dan Dolby, tapi saya tisak bisa mengambil kesimpulan apakah suara yang kurang wah itu memang berasal dari source filmnya atau teknologi dan instalasi audio dari thater IMAX GGV AK Mall, atau memang standard audio dari IMAX sendiri
  3. Film "REAL STEEL" sendiri sangat layak untuk ditonton jalan cerita dan dan kualitas filmnya sendiri memuaskan saya, terkadang ada adegan yang menyentuh hati namun di sisi lain film ini bisa membuat kita terpukau melihat aksi2 yang ada
Yup itulah pengalaman pertama saya menonton IMAX, dan saya tersenyum ketika keluar dari theater IMAX.

No comments: