Pages

Monday, October 04, 2010

Re-Shuffle


Mungkin karena ada isu reshuffle kabinet Indonesia bersatu II pada akhir Oktober ini, maka tim software di tempat saya bekerja juga tidak mau kalah untuk melakukan reshuffle juga.

Sebagai gambaran, perusahaan manufaktur elektronik tempat saya bekerja tentu saja mempunyai produk barang elektronik, jadi posisi tim software adalah untuk memprogram device2 yang ada pada produk2 tersebut. Dikarenakan basic platform dan perangkat2 yang dihasilkan tiap tahunnya berbeda2 maka reshuffle dan cabut pasang engineer adalah hal yang lumrah. Kami pun tidak pernah berharap untuk selalu bekerja dalam satu platform yang sama untuk dalam beberapa tahun.

Minggu ini aku juga kena dalam reshuffle posisi tersebut setelah selama beberapa bulan dalam kondisi terombang2 ambing tanpa tujuan. Pagi ini pengumuman posisi dan tempat yang baru pun dikeluarkan dan jam 9 pagi harus segera berpindah untuk menempati tempat yang baru tersebut. Kali ini aku tergabung/terdaftar sampai saat ini di dalam tim yang mengurusi suara2 dari device, sungguh hal yang baru. (nb: posisi ini juga bisa berganti setiap taat sesuai keinginan orang2 atas)

Setelah kurang lebih 2 jam, akhirnya aku sudah bisa menempati tempat duduk yang baru. Tempat yang baru ini akan membuat diriku lebih pendiam karena, di sebelah kiriku seorang engineer perempuan, dibelakangku ada 2 orang anak baru, di depan kosong melompong, arah serong ke kanan ada boss korea (T_T), tapi paling tidak ditempat yang baru ini aku bisa membentuk posisi ergonomis dalam bekerja dan diharapkan dapat mengurangi nyeri2 tangan yang akhir2 ini selalu hadir.

Kesan pertama yang kurasakan selama 30 menit di tempat duduk yang baru ini adalah:
  • Sepi dan sunyi, karena orang2 sudah sibuk bekerja
  • Gak bisa ngomong sembarang karena ada perempuan, anak baru dan si boss korea.
  • Ngenet juga gak bisa bebas karena harus jaga imej dengan anak baru
  • Bengong, karena gak tau harus ngerjain apa2 sedangkan yang lain sudah terlibat project2 yang sedang berjalan
  • Ngantuk ini karena efek bengong yang terlalu lama

Tapi, walaupun dalam kondisi seperti di atas, aku juga harus tetap siaga 1 karena, setiap saat dan tanpa diduga kerjaan itu akan datang dan dalam jumlah banyak tanpa pandang bulu dan melihat kita siap atau tidak.
Akhir kata aku cuma bilang: "ahh, setelah sekian banyak perubahan semoga rencana2ku dan masa depanku bisa lebih baik".

"MANUSIA HANYA BISA BERUSAHA, TUHAN YANG MENENTUKAN"
"TUHAN LEBIH TAU TENTANG DIRI KITA DARIPADA KITA SENDIRI"
"TUHAN TIDAK AKAN MENGUBAH NASIB SUATU KAUM YANG TIDAK BERUSAHA"

Image is taken from: http://saxontimes.blogspot.com/2008/10/bunker-games.html

4 comments:

Unknown said...

Semangat cess ^^

Tuh namamu udah ditebel2in, berarti udah diakui jadi leader tuh, masa depan cerah :p

Anyway, perlu ditambahin kata2 ini, Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum yang tidak berusaha ;)

Gusman DP said...

hahahahah, thanks for your support lief ^^

Anonymous said...

iya nih, uda tebel namanya, cihuy ;)

Anonymous said...

kekeke.. langkah awal menuju "Gusman Electronics Solution", "Gusman Mobile", "Gusman Burger", "Gusman Masakan Padang" dan berbagai perusahaan lainnya.. Semangat!! XD