Pages

Monday, December 14, 2009

Can you trust on someone 100%

Hari ini saya mendapatkan kalimat "Aku tidak mempercayai siapapun 100% selain Tuhan". Kalimat ini bergema di kepalaku. Banyak pertanyaan yang melintas dan berputar2 di kepala ini. Apakah kita tidak bisa mempercayai seoarang pun di dunia ini?. Bagaimana dengan teman, relasi, saudara dan orang tua?

Apakah hal ini benar? Saya tidak tahu ini benar atau tidak, tapi saya pernah mengalami masa2 dimana saya tidak akan percaya pada siapapun. Saya juga pernah mengalami kecewa terhadap orang yang saya percayai. Tapi itulah hidup. Dari beberapa hal yang pernah saya alami, saya hanya bisa membuat kesimpulan bahwa hidup ini dinamis. Suatu bentuk keadaan dapat berubah kapanpun. Seseorang dapat berubah tanpa bisa di prediksi. Situasi dapat berubah tanpa dikehendaki. Tapi saya percaya hanya satu yang tidak akan berubah yaitu Tuhan.

Dan kalimat sambungan dari petikan diatas adalah "Jalanilah hidupmu dengan kakimu sendiri".

Apakah saya bisa mempercayai seseorang 100%? Apakah anda bisa mempercayai seseorang 100%?

1 comment:

Anonymous said...

Kok mirip percakapan kita waktu itu ya mas ^^. Semakin aku tua (ya aku emang makin tua), aku semakin mengurangi ekspektasiku ke manusia. I just allow myself to have expectation to God (bukan berarti aku alim >.< ). And it makes me happier.